Seputar Peradilan

Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Aksi Perubahan di Pengadilan Agama Curup

Pada hari ini diawal bulan Mei 2021 Pengadilan Agama Curup mengadakan rapat koordinasi bulanan yang dipimpin oleh Ketua Solahuddin Sibagabariang, S.Ag, MH dan Wakil Ketua H.A. Havizh Martius , S.Ag, S.H.,MH. Untuk Agenda rapat pada hari ini adalah pembahasan monitoring dan evaluasi Pelaksanaan Tugas sehari-hari, persiapan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Surveyllance ke III, Persiapan Pembangunan Zona Integritas, Sosialisasi Rapat Kerja Daerah yang diselenggarakan di Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu pada waktu lalu.

22 33

Pimpinan berharap agar kesiapan APM maupun Pembangunan Zona Integritas dapat terlaksana dengan baik karena mengingat waktu surveillance tinggal sebantar lagi, diharapkan penyusunan eviden APM tujuh area sudah lengkap dan tersusun dengan rapi.

Untuk agenda terakhir yaitu sosialisasi Aksi Perubahan yang dilakukan oleh Reformer Triwahyono, SH, MH dan Arisa Anggeraini, SH, dimana pada presentasi Reformer Triwahyono, SH, MH melaksanakan aksi perubahan melahirkan inovasi “SIMBOKDOLAN” Sistem Informasi Booking Produk Pengadilan, aplikasi digunakan bagi para pencari keadilan untuk melakukan pemesanan produk pengadilan sesuai jadwal mereka sendiri karena kesibukan tidak bisa mengambil pada waktu perkara sudah selesai. Sedangkan reformer Arisa Anggeraini, SH melaksanakan aksi perubahan dengan optimalisasi SIPP untuk monitoring terhadap dokumen-dokumen yang diupload di SIPP oleh masing-masing user sehingga dapat diketahui sudah 100% apa belum.  Diharapkan dengan adanya inovasi-inovasi ini dapat mendukung Tugas Fungsi Peradilan dalam melayani masyarakat

11  44

Add comment