Seputar Peradilan

KETUA PA CURUP MENJADI MENTOR PADA LATPIM PENGAWAS

WhatsApp Image 2020 03 06 at 16.12.15

Mega Mendung Bogor, 8 Maret 2020

Sejak tanggal 3 sampai 8 Maret 2020 di Kampus Badan Litbang Diklat Kumdil MA RI Bogor, diadakan mentoring terhadap peserta Diklat Pim Pengawas Angkatan I Tahun 2020. Peserta  yang terdiri dari para Sekretaris dan Kasubag dilingkungan Pengadilan Tingkat I dan Banding tersebut sebanyak 112 orang, 2 (dua ) diantaranya  dari Pengadilan Agama Curup Kelas 1 B masing-masing bernama Dahlia, SH (Kasubag Kepegawaian dan Tata Laksana) serta  Wawan Noviantoro, ST., MH (Kasubag IT dan Pelaporan) PA Curup.

Sebelum menjadi mentor pada peserta tersebut, seluruh mentor telah dilatih selama 3 (tiga) hari dari tanggal 4 sd 6 Maret 2020 yang dilaksanakan oleh Pusdiklat Menpin MA RI bekerja sama dengan PPM  Jakarta dengan topik Management Practice Training “ How To Becoming a Mentor” bagi Pelatihan Kepemimpinan Pengawas. Adapun Materi dalam pelatihan tersebut berupa penerapan Tehnik Pengetahuan dan Ketrampilan Coaching dan Mentoring.

Ketua PA Curup (Drs.H. SARNIDI, SH., MH)  yang menjadi mentor bagi peserta dari PA Curup tersebut, telah memberikan dukungan terhadap Rancangan Aksi Perubahan (RAP) dari masing-masing peserta, yang selanjutnya akan diaplikasikan dalam waktu 2 (dua) bulan setelah ini, dan selanjutnya akan dilaksanakan seminar hasil pada tanggal 6 Mei 2020 yang akan datang. Dalam RAP tersebut, Dahlia, SH, membuat RAP dengan topik :”Optimalisasi Pelayanan Kepegawaian melalui e- KGB di Pengadilan Agama Curup”, sedangkan Wawan Noviantoro, ST., MH dengan judul : “Penilaian kualitas Pelayanan PTSP  melalui Aplikasi E- KRISPY (Elektronik Kritik/Saran Pelayanan) Pada Pengadilan Agama Curup.

Mudah-mudahan kedua peserta dapat membuat inovasi baru dalam pelaksanaan tugasnya dan dapat diterapkan di Pengadilan Agama Curup untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Add comment