Seputar Peradilan

SIDANG KELILING PERDANA PA CURUP TAHUN 2020

WhatsApp Image 2020 02 21 at 09.39.01

Curup, 21 Pebruari 2020

Bertempat di Kantor Urusan Agama Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong, pada hari Kamis Tanggal 20 Pebruari 2020, Pengadilan Agama Curup menlaksanakan Sidang Keliling atau Sidang Diluar Gedung Pengadilan. Pelaksanaan sidang keliling tersebut langsung dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Curup Kelas 1 B Drs. H. SARNIDI, SH., MH yang sekaligus bertindak sebagai Ketua Majelis dengan didampingi hakim anggota yakni SYAMSUHARTONO, S, Ag, SE dan SYAMDARMA FUTRI, S.Ag., MH serta hakim mediator  NIDAUL HUSNI, S.HI., MH dan dibantu oleh  Panitera Pengganti masing-masing, TALIDI, S.Ag., MH dan ARISA ANGGERIANI, SH  serta seorang staf CHANDRA.

Tim sidang keliling berangkat dari PA Curup pada Jam 08.00 WIB, dan sampai di lokasi pada jam 09.30 WIB. Setelah menunggu para pihak yang hadir, sidang dimulai tepat jam 10.00 WIB. Dalam pelaksanaan sidang kali ini menyidangkan 4 (empat) perkara gugatan perceraian. Dalam wawancara kepada para pihak kepada Tim Redaksi, masyarakat pencari keadilan dan juga pihak KUA menyatakan sangat bergembira dan mendukung pelaksanaan sidang keliling ini, karena wilayah kecamatan Padang Ulak Tanding ini wilayahnya cukup luas, bahkan untuk menuju ke KUA saja sudah memakan waktu 2 jam, dan apabila ditambah dengan harus sidang di Kantor PA Curup maka akan memakan waktu sekitar 3 jam perjalanan, dan ini memang sungguh sangat menyulitkan para pihak khususnya pencari keadilan.

Dalam bincang-bincang  Ketua PA Curup dengan Kepala KUA Kecamatan PUT  Darwis, S.Ag, pihak KUA sangat mendukung program ini, disamping lebih meningkatkan hubungan silaturrahim, masyarakat juga turut terbantu. Dan pihak KUA bersedia untuk memfasilitasi tempat dan sarana yang ada  bagi kelancaran sidang keliling tersebut.

Diakhir pelaksanaan sidang keliling, Tim mohon pamit kepada seluruh aparatur KUA Kecamatan PUT untuk kembali ke Curup dan sebelum berpisah dilaksanakan foto bersama lebih dahulu. Terima kasih kepada pihak Kepala KUA Kecamatan PUT, semoga silaturrahmi tetap berjalan selamanya. Wassalam.

Add comment