Seputar Peradilan

Peresmian PTSP dan launching 9 (Sembilan) Aplikasi Inovasi Unggulan Ditjen Badilag di Pengadilan Agama Curup Kelas IB

Kamis , 19 Desember 2019

Tepat Hari ini kamis Tanggal 19 Desember 2019 , Pengadilan Agama Curup Melaksanakan Peresmian PTSP dan sekaligus Launching 9 aplikasi inovasi Ditjen Badilag , yang langsung dihadiri Oleh Bupati Rejang Lebong DR.H. Ahamad hijazi,SH.,M.Si, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu DR.Drs.H.Pelmizar,SH.,MH dan Ketua Pengadilan Negeri Curup Syarip,SH.,MH serta Ketua Pengadilan Agama Sewilayah PTA Bengkulu .

Acara diawali degan doa oleh bpk. Talidi,S.Ag.,M.H.I, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars Mahkamah Agung,  cuplikan Video profil Pengadilan Agama Curup dan 9 aplikasi unggulan ditjen Badilag.

 4   3

Dalam Sambutanya, Ketua pengadilan Agama Curup Bpk. Drs.H.Sarnidi,SH.,MH yang menyampaikan  terimakasih kepada undangan yang telah hadir dalam acara peresmian PTSP dan Launching 9 aplikasi unggulan ditjen Badilag di Pengadilan Agama Curup serta kerjasama dan dukungan dari Bupati Rejang lebong dalam terlaksananya penyempurnaan PTSP di pengadilan Agama Curup  .

1  2

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu pun menyampaikan” Kerjasama yang baik membuahkan sebuah hasil yang baik , sekaligus mengenalkan 9 (Sembilan) Aplikasi unggulan ditjen Badilag yang dapat membantu masyarakat Mempermudah urusan di Prngadilan Agama pada umumnya karena sluruh akses perkara dapat dilakukan secara elektronik.

5 6

Bupti Rejang lebong menyampaikan “Apresiasi yang sangat tinggi atas telah diresmikan ruang PTSP Pengadilan Agama Curup dan Alhamdulillah pemerintah daerah kab.Rejang Lebong dapat juga ikut berpartisipasi dalam memberikan kontribusi terhadap ruang PTSP tersebut, Disamping itu Bupati juga mengapresiasi telah di launching 9 aplikasi inovasi Ditjen Badilag , diamana dengan aplikasi ini dapat mempermudah bagi masyarakat Rejang Lebong untuk berurusan dengan Pengadilan Agama Curup”

9  10

dilanjutkan dengan penyerahan Plakat dari Ketua PTA Bengkulu kepada Bupati Rejang Lebong dan didampingi oleh Ketua Pengadilan Agama Curup untuk berterima kasih atas kerjasama dan dukungan Bupati Rejang Lebong .

7 8

Langsung dilanjutkan dengan Pemotongan pita tepat di pintu PTSP Pengadilan Agama Curup sebagai tanda Pembukaan dan Peresmian Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pengadilan Agama Curup , tidak selesai sampai disitu Pengadilan Agama Curup juga Menyiapkan Tumpeng untuk di nikmati bersama oleh Bupati Rejang Lebong, ketua PTA Bengkulu dan oleh undangan lainya sebagai bentuk rasa syukur atas peresmian PTSP dan lanunching 9 aplikasi inovasi Ditjen Badilag .

11 13

Acara diakhiri dengan Foto bersama dan makan siang bersama.

16

Add comment