Seputar Peradilan

PA CURUP BANJIR PENGHARGAAN

1

Ketua PTA Bengkulu menyerahkan Tropi Bergilir kepada Ketua PA Curup

Dalam rangka peringatan HUT Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu yang ke 24 pada tanggal 13 Desember 2019, telah diadakan berbagai macam lomba pelaksanaan tugas (management)  baik dibidang kepaniteraan maupun kesekretariatan. Dalam lomba tersebut ternyata Pengadilan Agama Curup masih dapat mempertahankan predikat juara umum perlombaan. Sebagaimana dalam lomba tahun yang lalu, namun pada lomba kali ini lebih berat karena diikuti oleh 9 (Sembilan) satker  pengadilan agama yang ada di wilayah PTA Bengkulu, berbeda tahun lalu, masih diikuti oleh 6  satker pengadilan agama.

2 3

Adapun perlombaan yang diperebutkan tersebut , sebagaimana Surat Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu Nomor : W7-A/2149/HM.01.1/11/2019 tanggal 4 Nopember 2019 adalah sebagai berikut :

  1. Sistem Informasi penelusuran Perkara (SIPP)
  2. Pelaporan Perkara dan Publikasi Putusan
  3. Pendaftara Perkara e-court dan e-litigation
  4. Pelayanan Terpadu Satu Pintu
  5. Pemberkasan Perkara
  6. Website
  7. ABS dan E-Doc
  8. Penatausahaan BMN
  9. Pelaporan Keuangan dan Penyerapan Anggaran
  10. Kebersihan Kantor

Sesuai dengan hasil lomba yang diumumkah oleh Hakim Tinggi Drs. H. Sudirman Cik Ani pada saat itu, PA Curup berhasil meraih 4 kategori sebagai Peringkat Pertama yaitu Bidang SIPP, Publikasi Putusan, Pemberkasan Perkara dan PTSP. Sedangkan  untuk kategori  Pendaftara Perkara e-court dan e-litigation menduduki peringkat kedua, dan untuk ketegori Penatausahaan BMN dan Kebersihan Kantor, menduduki peringkat tiga.

4

Keberhasilan tersebut  menurut Ketua PA Curup Drs. H. Sarnidi, SH, MH tidak dapat begitu saja, melainkan hasil kerja keras dari semua pegawai baik hakim, kepaniteraan, kesekretariatan maupun tenaga honorer. Untuk itu kedepan harus tetap dipertahankan, bahkan lebih ditingkatkan lagi, sehingga dapat lebih memberikan nilai tambah, khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat.

Demikian pula dalam rangka terhadap penghargaan yang diberikan  dari KPPN Curup yang menyatakan bahwa PA Curup  memperoleh Peringkat Ketiga  Satker Berkinerja Terbaik Kategori Pagu Kecil Berdasarkan Nilai IKPA TA 2019 dapt lebih ditingkatkan lagi.

Add comment