Seputar Peradilan

PA CURUP MELAKSANAKAN TELECONFERENCE DENGAN DIRJEN BADILAG MA RI

Curup, 28 Nopember 2019.

Pada  hari Kamis tanggal 28 Nopember 2019 sekitar pukul 13.30 WIB, Pengadilan  Agama Curup Kelas 1 B mengadakan teleconfren dengan Direktur Jenderal  Badilag  MA RI Dr. H. Aco Nur, SH., MH yang didampingi oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Badilag Dr. H. Chandra Boy Seroja, S.Ag., M.Ag.   Dalam teleconferen tersebut, Dirjen Badilag menyampaikan  apresiasi yang tinggi terhadap kinerja  Pengadilan  Agama Curup yang telah mengimplementasikan 9 (Sembilan) Aplikasi Program Unggulan dari Badilag MA RI ditambah dengan pelaksanaan e litigation hal mana Pengadilan  Agama Curup telah menerima 5 perkara melalui e litigation. Untuk itu Dirjen Badilag berharap agar kinerja tersebut dapat lebih ditingkatkan lagi terutama dalam rapor kinerja penanganan perkara dan pubikasi putusan melalui SIPP.

1.jpg 2.jpg

Sebelum teleconferens dengan Dirjen Badilag, PA Curup juga telah mengadakan teleconferen dengan PTA Bengkulu. Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua PTA Bengkulu Dr. Drs. H. Pelmizar, M.HI pada saat telekonferen agar PA Curup dapat menjadi contoh bagi PA lain di wilayah PTA Bengkulu untuk mengimplementasikan 9 (Sembilan) Aplikasi Program Unggulan dari Badilag MA RI serta penerimaan perkara melalui e litigation.  Ketua PTA Bengkulu juga berharap kiranya PA Curup tetap  menjaga kredibilitas dan kinerjanya pada masa-masa yang akan dating.

Dalam telekonferen baik dengan PTA Bengkulu maupun Dirjen Badilag MA RI tersebutI, Ketua Pengadilan Agama Curup Drs. H. Sarnidi, SH., MH didampingi oleh Wakil Ketua Drs. H. Azkar, SH, Sekretaris Dra. Meli Murni Marni, MH , Panitera  Gustina Chairani, SH serta para hakim dan pegawai mengucapkan terima kasih atas terpilihnya PA Curup yang telah dapat berpartisipasi dalam tatap muka dengan  atasan langsung, sehingga lebih mempererat silaturrahmi dalam upaya melaksanakan tugas dengan baik dan sukses.

3.jpg  4.jpg

Dengan adanya telekonfren ini akan memberikan motivasi khususnya bagi warga peradilan agama dalam melaksanakan tugas sehinga cita-cita untuk mewujudkan badan peradilan yang agung sebagaimana dalam visi misi Mahkamah Agung RI dapat terlaksana.

Add comment