Seputar Peradilan

PA Curup gelar Rapat Koordinasi serta  pengenalan lagu Hymne MA RI

Tepat pada hari kamis tanggal 22 Agustus 2019 Pengadilan Agama Curup melaksanakan rapat koordinasi membahas problematika seputar tugas pokok dan fungsi di bidang masing-masing baik kesekretariatan maupun kepaniteraan.

Sebelum rapat dimulai, para peserta rapat menyanyikan secara bersama-sama hymne Mahkamah Agung RI yang kemarin baru dirilis saat hari Ulang tahun MA ke-74,  seluruh aparat PA curup turut andil menyanyikan dengan semangat, hal ini untuk memperkenalkan Hymne MA di tengah-tengah warga peradilan agar mengenal guna mendorong penghayatan terhadap nilai-nilai Mahkamah Agung dan peradilan serta mengembangkan rasa cinta dan bangga terhadap lembaga

9caa9074 1deb 4379 b9ad f6aeaea88d7d 2

Rapat dimulai tepat pukul 08.00 pagi yang kebetulan tidak ada jadwal sidang bagi para hakim, dibuka oleh Bapak Sekretaris Anriston, SH yang menginformasikan perihal dana untuk sewa rumah dinas hakim sudah ada di DIPA dan tinggal direalisasikan serta pengadaan laptop bagi para hakim sudah sampai dan tinggal didistribusikan. Hal ini diharapkan dengan adanya sarana dan fasilitas tersebut kinerja hakim semakin meningkat dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

3 4

Dilanjutkan pengarahan dari Wakil ketua Drs. H.Azkar, SH, pimpinan memberikan apresiasi kepada seluruh aparat Pengadilan Agama Curup , baik dari hakim Pegawai, maupun para honorer yang telah memberikan sumbangsih atas kinerja sehingga Pengadilan Agama Curup bertengger di Peringkat 3 Nasional tentang penilaian Kinerja triwulan 2 yang dirilis oleh Badan Peradilan Agama, beliau juga menekankan perihal disiplin pegawai harus selalu ditingkatkan baik absen datang pagi, absen siang, absen pulang harus tertib serta partisipasi dan keaktifan dalam berbagai kegiatan dalam rangka ulang tahun kemerdekaan ke-74 maupun Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke-74 maupun hari besar nasional lainnya harus terus terjaga.

4 40385ca7 0fb3 4349 8d13 dbe02b5695d2

Dilanjutkan dengan pengarahan Bapak Ketua Drs. H. Sarnidi, SH, MH yang membahas penekanan mengenai apa yang telah disampaikan oleh bapak wakil mengenai disiplin, mengenai pembenahan SIPP, E-court juga E-ligition sebagaimana Perma No.1 TH 2019 tentang Administrasi perkara dan persidangan di Pengadilan secara elektronik kita harus bersiap untuk melaksanakannya, Tegas Ketua

Dalam rapat ini juga di bentuk kembali organisasi internal dimana banyak pengurusnya yang pindah tugas diantaranya PTWP, IKAHI, LPASPI, Pengurus Mushola, Panitia Kurban dan Kegiatan Sosial (pa-crp)

 

Add comment