Seputar Peradilan

Masih di hari tasriq, pada hari ini Pengadilan Agama Curup melaksanakan penyembelihan hewan qurban berupa 2 ekor kambing, "bahwa ini momen yang harus kita lestarikan berupa ibadah qurban di kantor dan disamping sebagai ibadah ini sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan keluarga besar di Pengadilan Agama Curup agar senantiasa bergairah dan bersemangat dalam beramal dan bekerja untuk melaksanakan rutinitas sehari-hari, “ pengarahan Ketua Drs.H. Sarnidi, SH, MH saat apel pagi.

1 2

Untuk kesempatan kali ini hewan qurban yang di qurbankan adalah milik Ketua (Drs.H. Sarnidi,SH, MH) dan Wakil Ketua (Drs. H.Azkar, SH) berupa 2 ekor kambing, "ini adalah upaya untuk menumbuhkan kembali semangat berkurban yang pada akhir-akhir tahun kemarin sempat tidak ada lagi kegiatan seperti ini. Ibadah ini mengadung hikmah yang besar bahwa Ibadah kurban disyariatkan Allah untuk mengenang Sejarah Idul Adha sendiri yang dialami oleh Nabi Ibrahim AS dan sebagai suatu upaya untuk memberikan kemudahan pada hari Id, sebagaimana yang disabdakan oleh Rasulullah saw, “Hari-hari itu tidak lain adalah hari-hari untuk makan dan minum serta berdzikir kepada Allah Azza wa Jalla.” Tambah Ketua

3 4

Penyembelihan dilaksanakan oleh petugas dibantu para pegawai dan honorer yang ikut bergotong-royong saling bahu membahu melaksanakan kegiatan tersebut, untuk daging tersebut dibagikan kepada para keluarga besar PA Curup dan warga sekitar kantor.

5 6

Dan alhamdulillah puji syukur kita panjatkan kepada Allah yang telah memberikan nikmat iman, islam dan kesehatan, tidak lupa shalawat dan salam kita sampaikan kepada jujungan, uswah kita nabi besar Muhammad shallalluhu alaihi wa salam yang telah memberikan cahaya islam di hati kaum muslimin, ini merupakan wujud syukur kita kepada Allah yang telah memberikan nikmat yang tak terhingga dan semoga ibadah qurban ini dapat diterima sebagai amal yang baik di akhirat nanti…amin ya mujiba sailin, Doa penutup Ketua PA (pa_crp)