Seputar Peradilan

DISKUSI HUKUM KORWIL III (PA CURUP, PA LEBONG, PA KEPAHIANG)

WILAYAH PTA BENGKULU

Pada hari ini kamis, 25 Juli 2019 Sebagai Korwil III Pengadilan Agama Curup melaksanakan diskusi hukum koordinator Wilayah III Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu yaitu Pengadilan Agama Curup, Pengadilan Agama Lebong, dan Pengadilan Agama Kepahiang, turut hadir dalam diskusi ini Ketua PTA Bengkulu DR. Drs. H. Pelmizar, M.H.I, beberapa Hakim Tinggi Pembinaan dan Pengawasan sebagai keynote speaker.

1 WhatsApp Image 2019 07 25 at 09.44.18

Mengambil tema “ Sita jaminan terhadap Harta Bersama tanpa adanya gugatan cerai/talak” untuk menjadi bahan diskusi, untuk pemakalah disampaikan oleh wakil Ketua PA Curup Drs. H. Azkar, SH.

Tepat jam 09.00 pagi acara dimulai dengan sambutan disampaikan oleh Ketua PA Curup Drs. H. Sarnidi, SH, MH yang mengucapkan selamat datang bagi para peserta diskusi yang telah hadir dari PA Kepahiang maupun PA Lebong semoga acara ini dapat bermanfaat dan barokah menambah ilmu serta dapat menjalin silaturahim agar hubungan dapat semakin erat antar Pengadilan Agama. Selanjutnya acara dibuka secara resmi oleh KPTA Bengkulu sekaligus menyampaikan pembinaan,  beliau mengapresiasi kegiatan ini guna mendorong korwil yang lain untuk mengadakan acara seperti ini, kegiatan ini disamping positif guna menggali wawasan hukum yang kekinian bagi para peserta untuk dapat diterapkan dalam tugas sehari-hari baik sebagai hakim maupun dalam bidang teknis kepaniteraan. 

3 5

Setelah pembukaan oleh KPTA acara dilanjutkan dengan diskusi dengan moderator Syamdarma Futri, S.Ag, MH (Hakim PA Curup)dan memberikan waktu bagi pembanding masing-masing 10 Menit.

Acara diskusi berjalan dengan lancar sampai dengan siang hari dilanjutkan dengan keynote Speaker oleh KPTA dan Hatimbiwasda. Dalam penyampaiannya “Bahwa materi diskusi hukum hari ini sangat menarik, Karena kasus perkara seperti ini jarang sekali ada di Pengadilan Agama, oleh karena itu dengan adanya diskusi diskusi hukum seperti materi ini menjadi pedoman dan acuan jika nanti menemui kasus yang sama”

Akhirnya tepat pukul 13.00 WIB acara ditutup dengan foto bersama dan ucapan selamat jalan bagi peserta untuk menuju tempat masing – masing.

6

Acara diakhiri dengan DOA dan ISHOMA .