Seputar Peradilan

PA Curup lantik 2 Panitera Pengganti Baru

Pada hari Senin tanggal 1 juli 2019 tepat jam. 10 WIB di ruang sidang utama Pengadilan Agama Curup melaksanakan pelantikan tenaga fungsional dua Panitera Pengganti baru yaitu Sdr. Tri Wahono, SH, MH yang duhulu staf/pelaksana pada Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dan Sdr. Ardiansyah, SH yang duhulu sebagai  jurusita pada Pengadilan Agama Argamakmur. Pelantikan langsung dibawah pimpinan ketua Pengadilan Agama Curup Bapak Drs. H. Sarnidi, SH, MH

12

Dengan pelantikan diharapkan menambah amunisi SDM Pengadilan Agama Curup yang saat ini kekurangan tenaga/pelaksana baik di Kepaniteraan maupun di kesekretariatan yang hanya tinggal 14 orang Pegawai, dengan memaksimalkan tenaga yang ada diharapkan dengan tambahnya 2 Orang Panitera Pengganti tersebut dapat meningkatkan kinerja Pengadilan Agama Curup dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan tercapainya visi misi Pengadilan Agama Curup.

Pada pelantikan kali dihadiri oleh tamu yang terhomat Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu Dr. Drs. H. Pelmizar, SH, MH beserta rombongan dan rombongan dari Pengadilan Agama Argamakmur untuk memeriahkan acara tersebut.

3

Disela acara juga dilaksanakan kegiatan pembinaan oleh KPTA Bengkulu yang menyampaikan pesan Ketua Kamar Peradilan Agama MA RI dan  Dirjen Badilag ketika rapat koordinasi di Pekanbaru kemarin. Dalam pembinaannya KPTA menekankan untuk menjalankan tugas dan fungsi masing-masing seperti diketahui tugas dan fungsi pengadilan yaitu menerima, memeriksa, mengadili, dan memutuskan perkara tidak akan berjalan tanpa adanya suporting unit dari kesekretariatan oleh karena itu bidang kepaniteraan dan kesekretariatan harus bekerja beriringan dan berkesinambungan untuk mencapai tujuan bersama. Selanjutnya beliau juga menambahkan program unggulan badilag harus kita laksanakan dengan sebaik-baiknya seperti Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), E-court, SIPP dan lain sebagainya karena itu merupakan upaya kita memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya sehingga asas peradilan yang sederhana, cepat, dan biaya murah dapat tercapai. 

45

Tak terasa jam istirahat siang telah tiba dan alhamdulillah acara berlangsung dengan khidmat sampai selesai acara dan diakhiri pembacaan doa oleh Talidi, S.Ag, MHI agar acara pelantikan menjadi barakoh dan diikuti pemberian selamat kepada pegawai yang dilantik. (Pa-crp)

Add comment