Seputar Peradilan

PA Curup laksananakan rapat koordinasi dengan Ketua Baru

Minggu kedua masuk kerja, Pengadilan Agama Curup laksanakan rapat koordinasi yang dipimpin oleh Ketua baru Bapak Drs. H. Sarnidi, SH, MH.

1.1 2.1

Rapat dibuka oleh Bapak Sekretaris Anriston, SH yang menyampaikan kondisi terkini tentang Pengadilan Agama Curup  terutama di bidang Kesekretariatan, untuk bidang kepaniteraan disampaikan  oleh Ibu Gustina Chairani, SH yang memberikan keadaan perkara baik diterima, diputus, dan sisa perkara sampai dengan bulan juni ini.

Dilanjutkan oleh pengarahan bapak Ketua, beliau mengucapkan syukur  alhamdulillah telah dilantik menjadi ketua di Pengadilan Agama Curup dan beliau berharap dapat memajukan Pengadilan Agama Curup untuk mempertahankan prestasi-prestasi yang diraih bahkan kalau bisa dapat meningkatkan lebih baik lagi, “imbuh beliau.

Beliau juga berharap, kedisiplinan terus ditingkatkan dan kinerja terus dioptimalkan untuk pelayanan publik kepada masyarakat, program- program unggulan Badilag seperti Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), SIPP, dan Upload putusan secara periodik harus terus ditingkatkan memanfaatkan SDM maupun sarana dan prasarana yang ada harus dimaksimalkan sebaik mungkin walaupun kita ketahui Pengadilan Agama Curup sangatlah minim pegawai,”tegas beliau.

3.1 4.1

Dan ada kabar gembira disaat Pengadilan Agama Curup kekurangan pegawai, akan segera dilantik 2 orang Panitera Pengganti baru untuk menambah amunisi Pengadilan Agama Curup agar kinerja dapat ditingkatkan untuk melayani kepada masyarakat pencari keadilan.  

Diakhir rapat diadakan tanya jawab mengenai kendala atau permasalahan yang dihadapi dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing, rapat ditutup karena waktu menjelang siang untuk mempersiapkan persidangan (Pa.crp)