Seputar Peradilan

PA Curup sukses laksanakan sita eksekusi

12

Tepat pada hari ini tanggal 18 Juni 2019 Pengadilan Agama Curup telah berhasil melaksanakan sita eksekusi yang dilaksanakan oleh Tim PA Curup yang diketuai oleh ibu Panitera Gustina Chairani, SH.

Sita eksekusi ini dilaksanakan di daerah kelurahan kampung jawa kabupaten Rejang Lebong, dalam sita eksekusi ini berupa tanah dan bangunan yang merupakan tindak lanjut dari perkara sengketa gugatan waris yang telah berkekuatan hukum tetap dan dimohonkan eksekusi oleh pemohon eksekusi karena perkara tersebut belum dilakukan sita jaminan , maka pemohon eksekusi meminta untuk sita eksekusi agar objek sengketa dalam hal ini tanah dan bangunan tidak di perjual belikan atau dipindah tangankan.

Dalam sita eksekusi ini cukup memancing perhatian warga setempat yang ingin mengetahui apa yang sedang terjadi dikarenakan lokasi tersebut tepat di pinggir jala raya dan untuk keamanan dibantu dari kepolisian setempat.

3 4

Tepat jam 09.00 diawali dengan pembukaan oleh Ibu Panitera Gustina Chairani, SH dan dilanjutkan pembacaan berita acara sita eksekusi oleh Jurusita bapak Sukirman dani yang dihadiri oleh Pemohon Eksekusi dan termohon eksekusi disaksikan Kepala desa setempat.

Dan alhamdulilah sita ekskusi berjalan dengan sukses dan lancar (Pa.crp)