Seputar Peradilan

Keluarga Besar PA Curup salurkan bantuan untuk korban bencana banjir

12

Curup | PA Curup

Rasa kepedulian terhadap orang-orang yang tertimpa musibah membuat simpati terutama Keluarga Besar Pengadilan Agama Curup, seperti yang telah diberitakan di beberapa media nasional bahwa provinsi Bengkulu mengalami musibah banjir hampir merata di seluruh bagian di Kota Bengkulu, Kab. Curup, Kab. Manna, Kab Bengkulu Tengah.

“Data terbaru jumlah korban jiwa sudah mencapai 29 orang dengan jumlah korban terbanyak di Kabupaten Bengkulu Tengah sebanyak 22 orang," kata Kepala BPBD Provinsi Bengkulu, Rusdi Bakar seperti dilansir Antara, Senin (29/4/2019).

Bahkan ada juga sebagian warga peradilan agama di wilayah Bengkulu juga mengalami musibah rumahnya terendam air sehingga tinggal di pengungsian, Hal inilah yang membuat keluarga besar Pengadilan Agama Curup turut andil berkerjasama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten rejang lebong memberikan bantuan guna meringankan penderitaan para korban.

34

 

“Inilah yang diamanahkan agama kepada kita untuk membantu sesama yang mengalami kesusahan sebagaimana hadis Rasullullah yang berbunyi : “Perumpamaan kaum mukmin dalam sikap saling mencintai, mengasihi dan menyayangi, seumpama tubuh, jika satu anggota tubuh sakit, maka anggota tubuh yang lain akan susah tidur atau merasakan demam.” (HR. Muslim)”, Pesan Ketua PA, Drs. Ahmad Nasohah.