Seputar Peradilan

Pembinaan dan Pengawasan Oleh Hakim Tinggi pembinaan Pengawas Daerah (HATIBINWASDA)

12

Pengadilan Agama Curup selama 2 hari dari tanggal 18 s.d 19 Maret 2019 Hakim Tinggi pembinaan dan Pengawasan daerah (Hatibinwasda)  turun ke Pengadilan Agama Curup guna melaksanakan Pembinaan dan Pengawasan. Ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Hakim Tinggi pembinaan dan Pengawasan daerah Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu,  tim yang turun diketuai oleh : Drs. H. Edy Noerfuady H.M., S.H.,M.H Hakim Utama , Asmudi, S.H, Dra. Meli Musli Marni, M.H dan M.Rizki Ramadhona.

Agenda ini sangatlah bermanfaat guna memberikan pembinaan kepada satker agar lebih baik dalam pelaksanaan Tugas fungsi untuk pelayanan prima kepada masyarakat dapat terwujud.

34

Hingga hari terakhir dilakukan expos mengenai apa yang menjadi temuan-temuan tim Pengawas. Agenda expos dibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Curup dengan memaparkan keadaan perkara, program-program badilag yang telah dijalankan seperti perkembangan SIPP, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) , one day minutes one day publich.

Dalam pemaparan oleh Tim Pengawas secara umum Pengadilan Agama Curup secara administrasi baik sub bidang kepaniteraan maupun sub bidang sekretariatan sudah berjalan dengan baik dan tertib, cuma ada sedikit temuan-temuan yang harus ditindak lanjuti,  yang 30 hari kedepan harus dilaporkan kepada Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Inilahlah bentuk Pengawasan bukan mencari kesalahan tapi memberikan pembinaan dan Perbaikan agar tugas dan fungsi Pengadilan dapat berjalan dengan baik dan benar, imbuh Ketua Tim

Ketua Tim juga menghimbau apa yang telah diraih oleh Pengadilan Agama Curup dapat dipertahankan dan syukur-syukur dapat ditingkatkan dengan minimnya anggaran maupun sarana dan prasarana.

Acara selesai ditutup dengan ramah tamah dan foto bersama.

56