Seputar Peradilan

PA Curup laksanakan Sidang keliling perdana

 1

Dalam rangka melaksanakan tujuan program “Terwujudnya peningkatan akses peradilan bagi masyarakat miskin dan terpinggirkan” yang tertuang dalam rencana strategis dan program kerja tahun 2019  yang salah satunya terlaksananya perkara yang diselesaikankna diluar gedung Pengadilan (sidang keliling), Pengadilan Agama Curup sedini mungkin meng implementasikan program tersebut disamping bertujuan supaya dapat membantu para masyarakat pencari keadilan sehingga asas peradilan yaitu sederhana, proses cepat dengan biaya ringan dapat terlaksana.

Untuk agenda sidang keliling perdana Pengadilan Agama Curup yang berlokasi di Kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong dimana daerah ini masuk kategori radius III, IV, dan Radius sulit yang terdiri dari 15 Desa. Daerah ini merupakan salah satu daerah dengan jarak tempuh yang cukup jauh dengan kondisi jalanan yang belum aspal untuk menuju kota Curup terutama Ke Pengadilan Agama Curup. Dalam pelaksanaannya sidang bertempat di kantor camat Padang Ulak Tanding yang sidang dimulai tepat jam 09. 00 WIB tim majelis diKetuai Oleh Drs. H. Azkar, SH dengan Hakim Anggota Muhammad Yusar, S.Ag, MH, dan Syamdarma futri, S.Ag, MH dengan Panitera Gustina  Chairani, S.H dan Panitera Pengganti Elsi Suryani, S.H ditambah Hakim Mediator Syamsuhartono, S.Ag, SE. Sidang perdana ini menyidangkan 4 perkara yang terdiri dari 3 Perkara Cerai Gugat dan 1 Perkara Cerai Talak

23

Menurut para Pihak pelaksanaan sidang keliling ini sangatlah membantu dimana para pihak tidak perlu jauh-jauh datang ke Kantor Pengadilan Agama Curup dan menghemart ongkos transportasi serta menghemat waktu. (redaksi pa.crp)