Seputar Peradilan

Sosialisasi hasil rakerda, PA Curup laksanakan Rapat koordinasi

 

12

Pasca rakerda tanggal 12 s.d 13 Februari 2019 di Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, dengan segera Pengadilan Agama Curup mengadakan rapat koordinasi guna menindak lanjuti hasil rakerda tersebut. Hal ini sebagai upaya Pengadilan Agama Curup agar tidak terlambat dalam mensosialisasikan hasil program-program dari rakerda kepada aparatur Pengadilan Agama Curup.

Dalam pemaparan yang dilaksanakan oleh Ketua PA Curup Drs. Ahmad Nasohah beliau menyampaikan secara gamblang agenda rakerda dari Pemaparan masing-masing Ketua PA Sewilayah Bengkulu mengenai hasil capaian kinerja, Kendala serta solusi pada tahun 2018 dan Alhamdulillah Pengadilan Agama Curup meraih capain kinerja tertinggi dalam hal penyelesaian perkara 98.1 % dengan sisa perkara 18 Perkara (1,9%)

34

Disamping itu untuk program kerja tahun 2019 penyusunan harus disesuaikan program kerja Mahkamah Agung, Sekreataris MA, Badilag, Serta Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Diantara program kerja Mahkamah Agung yaitu Menjaga Integritas aparatur warga peradilan, meningkatkan Profesionalisme, meningkatkan Pelayanan Publik, Pelaksanaan Pengawasan.

Diantara program Sekretaris Mahkamah Agung  salah satunya adalah percepatan Anggaran, tertib LHKPN sedangkan untuk program DIrjen Badilag yaitu Penerpan SIPP, Inovasi dalam Pelayanan Kepada masyarakat dan yang terakhir program PTA Bengkulu yaitu bersungguh-sungguh melaksanakan program dari MA, Sekma, Dirjen dengan baik dan tepat waktu, dan melaksanakan Tupoksi dengan sebaik-baiknya serta pelaksana itsbat terpadu kepada masyarakat.

Diakhir rapat ada sesi tanya jawab yang diberikan kepada para peserta yang bersangkutan dengan tupoksi masing-masing, kendala yang dihadapi serta masukan untuk menjadi solusi bersama guna kebaikan serta Peningkatan Kinerja Aparatur Pengadilan Agama Curup.