Seputar Peradilan

Pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju WBK dan WBBM Pengadilan Agama Curup

 

1112

Suatu kehormatan bagi Pengadilan Agama Curup yang dipilih oleh Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu menjadi Pilot Project dalam rangka pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi  (WBM) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) untuk wilayah Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu.

Tepat hari kamis tanggal 17 Januari 2019, acara pencanangan tersebut diselenggarakan dan dihadiri oleh Tamu Undangan YM Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu Drs. H. Pelmizar, M.H.I , Yang terhormat Bupati Rejang Lebong DR. H.Ahmad Hijazi, SH, M.Si , Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.Ik, Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol Kav Budi Wirman, Kajari Rejang Lebong Edi Utama, SH, MH dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Curup Syarip, SH, MH

Para tamu undangan hadir guna menjadi saksi dalam acara pembacaan Ikrar Deklarasi Pencanangan Zona Integritas oleh Apratur Pengadilan Agama Curup dan juga menandatangani Piagam Zona Integritas.

Ketua PTA Bengkulu dalam sambutannya menyatakan bahwa Zona Integritas bukan hanya simbol tetapi harus diterapkan di Pengadilan Agama Curup sebagai lembaga yang mempunyai integritas tinggi, menjaga nilai-nilai luhur yang mempunyai Komitmen (niat) yang dipegang teguh untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

1314

Dan dilanjutkan sambutan Bupati Rejang Lebong yang Juga memberikan apresiasi serta dukungan pada Pengadilan Agama Curup yang berada di wilayah Rejang Lebong agar dapat berkontribusi sebagai lembaga Yudikatif menerapkan ZI ini dalam upaya memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat dengan berbagai Inovasi dan Teknologi Informasi yang terus berkembang menjadi salah satu penerapan peradilan yang modern yang dapat dinikmati oleh masyarakat umum. Beliau menambahkan kepada seluruh elemen lembaga negara baik eksekutif, Legislatif, dan yudikatif harus saling bersinergi guna mewujudkan good governance  sesuai dengan Peraturan Presiden No. 10 Tahun 2012 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi Pemerintah sehingga mewujudkan WBK dan WBBM ini.

1516

 

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Piagam ZI oleh Bupati Rejang Lebong dan diikuti saksi-saksi lainnya serta pembukaan tirai tanda diresmikannnya Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBM) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani Pengadilan Agama Curup oleh Bupati Rejang Lebong.