Seputar Peradilan

Pada awal bulan tahun 2019, PA Curup laksanakan Rapat koordinasi

1

 

Ini lah momen yang tepat diawal tahun 2019 dilaksanakan rapat koordinasi sebagai sarana untuk konsolidasi dan silaturahmi dengan pegawai-pegawai baru yang kemarin baru dilantik.Acara rapat kali ini mengagendakan pembahasan tentang Sosialisasi DIPA 01 dan DIPA 04 dan pembahasan program kerja tahun 2019. Hal ini sangatlah penting dimana DIPA sebagai sarana  untuk melaksanakan Program Kerja yang akan diimplementasikan sampai dengan akhir tahun 2019.

2

Dalam DIPA 04 dibahas mengenai teknis perencanaan, pelaksanaan Pembebasan biaya (prodeo), sidang keliling, Posbakum dimana pada tahun ini untuk DIPA Pengadilan Agama Curup memiliki pagu Rp. 106.000.000 yang harus terserap sampai dengan akhir tahun dan ini merupakan program unggulan Badilag, diharapkan manfaatnya dapat dinikmati oleh masyarakat pencari keadilan sedangkan didalam DIPA 01 terdapat Pagu Rp. 3.758.411.000,- diantaranya belanja Pegawai, Belanja Operasional dan pemeliharaan Kantor, dan belanja modal dan diharapkan pelaksanaan DIPA secara transparan dan akuntabel dapat terwujud dan terlaksana sebagaimana aturan yang berlaku.

43

Untuk agenda yang kedua dalam rapat ini juga dibahas perihal program kerja tahun 2019 dimana dalam penanganan perkara sistem one day publish dan one day minut bisa diimplementasikan dengan sebaik-baiknya dan juga program Reformasi Birokrasi, zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) sejalan dengan Peraturan Presiden No. 10 Tahun 2012 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi Pemerintah