Seputar Peradilan

PA Curup Adakan Rapat Penyusunan RKA Tahun 2020

 

20201 1  

www,pa-curup.go.id

Menindaklanjuti surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 1476/SEK/OT.01.1/12/2018 tanggal 6 Desember 2018 tentang Permintaan Data Rencana Kerja Anggaran Tahun 2020, maka  hari ini Selasa tanggal 11 Desember 2018  dihadiri oleh Tim Penyusunan Program Kerja Pengadilan Agama Curup menggelar rapat.

Rapat dimulai pukul 15.00 WIB bertempat di ruang Ketua Pengadilan Agama Curup langsung dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Curup Drs. Ahmad Nasohah, rapat dibuka oleh Kasubbag Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan Henni Zein dengan menyampaikan agenda rapat yaitu Penyusun Rencana Kerja Anggaran Tahun Anggaran 2020.

Ketua PA Curup dalam arahannya menyampaikan adanya rapat ini agar muncul ada masukan-masukan terutama di bidang sarana prasarana yang diperlukan Curup dalam mendukung setiap kinerjanya dalam melayani masyarakat sebagai para pencari keadilan dengan sebaik-baiknya.

20201 2

Adapun terkait dalam rencana kerja anggaran untuk tahun 2020 ini yang dibahas antara lain Belanja Pegawai, Belanja Operasional dan Pemeliharaan serta Belanja Modal, untuk belanja pegawai sendiri telah ditetapkan sesuai dengan data aplikasi GPP terakhir Pengadilan Agama Curup, sedang belanja operasional dan belanja pemeliharaan disesuaikan dengan data RKBMN yang telah diajukan pada bulan Juli 2018 dan juga menyesuaikan dengan data aset Barang Milik Negara Pengadilan Agama Curup yang dibuktikan dengan Laporan Barang Kuasa Pengguna (LBKP) terupdate, sedangkan untuk belanja modal juga disesuaikan dengan RKBMN yang diajukan pada bulan Juli 2018 yaitu khusus Pengadaan Kendaraan Bermotor Roda 4 dan Roda 2 serta pengadaan Rumah Negara untuk Wakil Ketua.

Dari Semua item tersebut diatas harus dilampirkan data dukungnya seperti Backup Data GPP, untuk operasional contoh langganan daya dan jasa yaitu rekening pembayaran listrik/air/pdam dll selama 3 bulan terakhir, KIB, termasuk untuk belanja modal kendaraan bermotor harus melampirkan data dukung SPTJM KPA, TOR, RAB, dan data dukungnya yang menunjang terpenuhinya usulan rencana kebutuhan pengadaan untuk anggaran 2020.

Rapat ditutup kembali oleh Kasubbag  Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan Henni Zein dengan membacakan kesimpulan rapat. (Tim-it pacurup)