Seputar Peradilan

  • Sosialisasi Hasil Rapat Koordinasi pada PTA Bengkuιlu

PACurupιRabu, 7 November 2018

Pukul 08.00 WIB bertempat di Ruang Aula Pengadilan Agama Curup Kelas IB diadakan Rapat Koordinasi Pengadilan Agama Curup Kelas IB, dengan Agenda: Sosialisasi Hasil-hasil Pembinaan di PengadilanTinggi Agama Bengkulu yang dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2018 yang lalu.

WhatsApp Image 2018 11 07 at 11.10.53

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Curup Kelas IB, Drs. Ahmad Nasohah didampingi oleh Panitera Pengadilan Agama Curup Kelas IB, Gustina Chaerani, S.H. dan Sekretaris Pengadilan Agama Curup Kelas IB, Anriston S.H.

Rapat dihadiri oleh para Hakim, Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional, seluruh staf dan Honorer Pengadilan Agama Curup Kelas IB.

WhatsApp Image 2018 11 07 at 11.10.531

Dalam pembinaannya Drs. Ahmad Nasohah menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang penting disampaikan oleh KPTA Bengkulu antara lain :

  • Mahkamah Agung akan mengadakan lomba sesuai surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI Nomor : 3016/DJA/HM.00/X/2018, tanggal 31 Oktober 2018, perihal "Lomba Manajemen Peradilan Agama 2018" yang terdiri dari :
  1. Instrumen lomba SIPP yang terdiri dari : SIPP Lokal, SIPP Web, SIPP MA, Monitoring SIPP Badilag;
  2. Kriteria dan Matriks Lomba Inovasi Pelayanan Publik;
  3. Kriteria dan Matriks Lomba Penilaian Website.
  • Tentang Pelaksanaan dan Implementasi PTSP (Playanan Terpadu Satu Pintu);
  • Memaksimalkan E-Dokumen;
  • Pemenuhan Menu pada website;
  • Inovasi sms sender untuk membantu Informasi Perkembangan Perkara, yang Dapat diakses melalui Pesan Singkat oleh pihak yang berperkara.

WhatsApp Image 2018 11 07 at 11.10.532

Selanjutnya secara bergantian Panitera dan Sekretaris juga menyampaikan beberapa hal yang dianggap penting yang terkait dengan bagian Kepaniteraan dan Kesekretariatan. Anriston S.H.  selaku Sekretaris yang waktu itu ikut hadir dalam Acara Pembinaan di PTA Bengkulu juga mensosialisasikan tentang apa-apa yang telah disampaikan oleh Ketua PTA Bengkulu antara lain masalah Aplikasi SIKEP dan Realisasi Penyerapan Anggaran DIPA 01 dan DIPA 04. Kemudian diberikan kesempatan kepada seluruh peserta rapat yang hadir untuk menyampaikan sekedar saran, tanggapan dan hal-hal lain yang dianggap perlu. (Tim IT PA Curup)