Seputar Peradilan

PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN  PANITERA PA CURUP SERTA PENGANTAR TUGAS

sumpah1 min

Curup | PA Curup

Senin (8/10/2018) Pengadilan Agama Curup menyelenggarakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Panitera Pengadilan Agama Curup Gustina Chairani, S.H., yang sebelumnya merupakan Wakil Panitera Pengadilan Agama Curup dan mendapatkan promosi menjadi Panitera Pengadilan Agama Curup, pengambilan sumpah dan pelantikan Panitera Pengadilan Agama Curup ini merupakan kelanjutan dari proses pengisian Jabatan Panitera pasca Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera Pengadilan Agama Curup yang lama Dra. Leni Puspawati  mendapatkan promosi/mutasi sebagai Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu.

Acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan berjalan dengan khidmat dengan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Curup Drs. Ahmad Nasohah dan dihadiri oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Curup,  dan turut  hadir  pula beberapa orang pensiunan PA Curup yaitu Hj. Syahrawati (Purna bhakti PP PA Curup), Maisyarah (Purna bhakti PP PA Curup), Yusmarni Yusuf, BA (Purna bhakti PP PA Curup)  dan Wardiati (Purna bhakti JSP PA Curup

sumpah2 min sumpah3 min

Acara diteruskan dengan Pengantar Tugas a.n Dra. Hj. Yurni  yang promosi menjadi Hakim Pengadilan Agama Padang Kelas IA,  Djurna’aini, S.H. mutasi menjadi Hakim Pengadilan Agama Lubuk Linggau Kelas IB, Muhammad Aliyuddin, S.H,. M.H.  promosi menjadi Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II diwilayah Propinsi Kalimantan Tengah dan Muhammad Hanafi, S.Ag. promosi menjadi Wakil Ketua Pengadilan Agama Dataran Honipopu Kelas II Kabupaten Seram Bagian Barat Propinsi Maluku, dan Panitera PA Curup Dra. Leni Puswati  menjadi Panitera Pengganti PTA Bengkulu.

Dalam kesempatan perpisahan 5 orang yang mutasi tersebut, 4 orang berkesempatan hadir, sedangkan ibu Dra. Hj. Yurni berhalangan hadir, masing-masing 4 orang yang hadir tersebut secara bergiliran menyampaikan kesan dan pesan perpisahan yang pada pokoknya mengucapkan terima kasih atas kerjasama selama bertugas di PA Curup dan mohon maaf atas semua kesalahan serta mohon do'a restu agar sukses ditempat yang baru, kemudian dilanjutkan dengan kesan dan pesan dari keluarga besar PA Curup yang yang diwakilkan  oleh Bapak M. Yuzar, S.Ag. M.H. 

Ketua Pengadilan Agama Curup Drs. Ahmad Nasohah, dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat atas Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan sebagai Panitara kepada Gustina Chairani, S.H. dan berharap dapat bekerja sama sehingga kinerja kepaniteraan Pengadilan Agama Curup semakin meningkat, disamping mempertahankan apa yang telah dicapai Panitera sebelumya. Dan dapat meneruskan apa yang telah dilakukan oleh Panitera lama yang mendapatkan promosi ke PTA Bengkulu. Beliau juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para Hakim dan Panitera yang pindah yang  telah membawa suasana kerja yang begitu baik, serta ucapan terima kasih atas segala sumbangsihnya hingga membuat Pengadilan Agama Curup seperti sekarang ini.

sumpah4 min sumpah5 min

Acara diakhiri dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Marhabani, S.H. dan pemberian ucapan selamat  serta Foto bersama. (Humas & ti-pacurup)