Seputar Peradilan

PA CURUP GELAR UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA

pancasila1

Curup, tanggal 1 Oktober 2018 bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Kelas 1B pada pukul 08.00 WIB seluruh jajaran Pengadilan Agama Curup berkumpul untuk melaksanakan upacara untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila sesuai instruksi dari Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia berdasarkan surat Nomor 1208/SEK/HM.01.2/09/2018 tanggal 26 September 2018 perihal Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2018.

panasila2

 Selaku Inspektur Upacara adalah  Hakim Pengadilan Agama Curup Bapak Muhammad Aliyuddin, S.H.,M.H., yang dikomandani oleh Ahmad Nursin, Upacara diawali dengan laporan dari Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara bahwa upacara akan dimulai, kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara, dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara. dan pembacaan Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Yuanda Putra Jaya serta pembacaan Naskah Ikrar oleh Yarki Zasika, S.H. dan pembacaan doa oleh Marhabani, S.H. Upacara ini dihadiri oleh Para Hakim, Para Pejabat Struktural dan Fungsional serta karyawan-karyawati dan Honorer Pengadilan Agama Curup Kelas IB.

pacasila3 panasila4

Dengan pelaksanaan upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila ini diharapkan seluruh jajaran Pengadilan Agama Curup Kelas IB dapat meningkatkan Rasa Kebangsaan dan memperkokoh persatuan bangsa demi tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Humas & ti-pacurup)