Seputar Peradilan

Pa Curup Hadiri Sosialisasi  Evaluasi  IKPA

 IKPA

Curup, 20 September 2018.  Bertempat di ruang aula KPPN Curup, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) PA Curup Henni Zein  dan Bendahara Pengeluaran PA Curup Meitia Eka Rahma mengikuti sosialisasi dan evaluasi Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) tahun anggaran 2018 yang dihadiri oleh satuan kerja wilayah kerja KPPN Curup.

Acara dibuka langsung oleh Plh. Kepala KPPN Curup Bapak Ardiansyah, selanjutnya langsung kepada materi sosialisasi yang disampaikan oleh Kasi Verifikasi  dan Akuntansi KPPN Curup Rudita Kameswara yang menyampaikan pentingnya satuan kerja untuk mengukur Kinerja Pelaksanaan anggaran yang diukur berdasarkan 12 Indikator Kinerja. Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran ini  merupakan  alat ukur untuk menentukan tingkat kinerja satker khususnya dalam pelaksanaan anggaran.  pengukuran kinerja pelaksanaan anggaran yang dilakukan dengan menggunakan variabel-variabel yang terkait dengan pelaksanaan anggaran sebagai indikatornya, yaitu Penyerapan Anggaran (bobot 20%), Pengelolaan Uang Persediaan (10%) Penyelesaian Tagihan (20%) Deviasi Halaman III DIPA (11), Penyampaian Data Kontrak, Penyampaian LPJ Bendahara, Revisi DIPA, Pengembalian/Kesalahan SPM, Dispensasi SPM , Renkas/RPD Harian, Retur SP2D (masing-masing 5%). Kepada satker yang nilai IKPA  paling bagus akan diberikan  apresiasi serta berharap satker agar  terus melakukan monitoring hasil IKPA melalui aplikasi OM SPAN sehingga dapat dilakukan perbaikan agar kinerja  pelaksanaan anggaran berjalan dengan baik.

Diakhir materi bapak Rudita menyampaikan hasil monitoring IKPA satker sewilayah KPPN Curup dan Alhamdulillah dari 69 satker sewilayah KPPN Curup, PA  Curup menempati peringkat ke 7,  semoga dengan adanya pelaksanaan sosialisasi dan evaluasi Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) ini, pengelolaan dana APBN semakin lebih baik. (Humas & it-pacurup)