Seputar Peradilan

Hakim PA Curup Partisipasi Penyuluhan Hukum Terpadu

Curup|www.pa-curup.go.id

Acara penyuluhan hukum gabungan di hari kedua (Senin, 27 Agustus 2018) yang diselenggarakan oleh  Kabag Hukum Pemda Kab. Rejang Lebong di Kecamatan Bermani Ulu, Kabupaten Rejang Lebong. Tidak kurang dari 100 peserta yang terdiri dari pelajar SMP dan SMA, Mahasiswa, serta Masyarakat mengikuti penyuluhan hukum terpadu.

WhatsApp Image 2018 08 28 at 08.21.59

Dalam kesempatan kali ini  Djurna’aini, S.H. (Hakim PA Curup), menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan terpadu semacam ini perlu kerap dilaksanakan, sebagai ruang peningkatan derajat kesehatan mental generasi muda sekaligus sebagai upaya bersama untuk membekali, melindungi dan mengarahkan generasi muda sembari mengembangkan kreativitas dan inovasi mereka ke arah positif serta bermakna. Selain juga sebagai ruang membentuk mental dan karakter anak-anak bangsa untuk memiliki kesadaran dan kepekaan sejak usia dini, serta sebagai bagian dari upaya bersama untuk mengoptimalkan proses internalisasi kesadaran hukum sejak usia dini.

Oleh karena itu, kegiatan penyuluhan hukum ini sangat tepat, disamping sebagai ruang bagi peningkatan derajat kesehatan generasi muda, juga dapat dijadikan sebagai upaya kita bersama untuk membekali, melindungi dan mengarahkan generasi muda kita sambil mengembangkan kreativitas dan inovasinya ke arah positif serta bermakna, Maupunsebagai ruang untuk membentuk mental dan karakter anak-anak bangsa, untuk memiliki kesadaran dan kepekaan sejak usia dini, sertasebagai bagian dari upaya bersama untuk mengoptimalkan proses internalisasi kesadaran hukum sejak usia dini.

WhatsApp Image 2018 08 28 at 08.21.55 1

Di sinilah menjadi penting peranan orang tua, pemuka masyarakat, pemerintah, beserta seluruh stakeholders, termasuk ibu dan bapak guru untuk memberikan suri tauladan serta pendidikan kepada generasi muda kita, menjadi generasi yang cerdas,luhur budi pekertinya, menjunjung kesatuanserta persatuan indonesia” pungkas Djurna’aini, S.H..

Dalam kesempatan ini juga Djurna’aini, S.H. juga menyampaikan materi pokok tentang pengertian perkawinan dan tujuannya, Permaslahan yang berhubungan dengan perkawinan, its’bat nikah dan permasalahannya, dispensasi kawin dan permaslahannya. Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari, dari hari sabtu yang diawali oleh Ketua PA Curup bapak Drs. Ahmad Nasohah masih membahas  materi yang sama, tentang Hukum Perkawinan. (Humas & TI-PACurup)

#Hennizein&Hayyulwali