Seputar Peradilan

Pertemuan Rutin Dharmayukti Karini Cabang Curup

Curup|www.pa-curup.go.id

1

Jum’at, 1 Agustus 2018 pengurus dan anggota Dharmayukti Karini Cabang Curup mengadakan pertemuan rutin dan arisan yang bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Curup, di Jl. S. Sukowati No.24 Curup. Acara pertemuan diisi dengan menyanyikan lagu mars dan Hymne Dharmayukti Karini, dilanjutkan dengan  Laporan dari Bendahara dan semua ketua seksi. Pertemuan kali ini dilaksanakan dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan dari Puskesmas Kota Curup, bina mental berupa ceramah agama, bimbingan sekaligus arahan dari ibu Ketua Pengadilan Agama Curup dan yang kemudian dilanjutkan diskusi dengan pengurus dan anggota lalu pengundian arisan.

3

Pemeriksaan kesehatan yang di laksanakan oleh Tim Medis dari Puskesmas Kota Curup yang berjumlah 6 orang diketuai oleh Dr. Berliana dalam kesempatan kali ini memberikan pelayanan pemeriksaan asam urat, gula darah. Kolesterol, tensi darah, keseimbangan antara tinggi badan, berat badan dan lingkar pinggang dan sekaligus memberikan tips bagaimana menjaga kesehatan dengan cara menjaga pola makan dalam kehidupan sehari-hari dalam keluarga.

2

Dalam bina mental berupa ceramah agama yang disampaikan oleh salah seorang Calon Hakim Pengadilan Agama Kepahiang Hesti Yozepta Ardi, S.H.I., dengan tema silaturrahmi, yang intinya bahwa silaturrahmi merupakan inti dari ibadah hablum minannas dan merupakan salah satu jalan atau wadah untuk mendekatkan diri serta meraih ridho Allah SWT. Ada tiga keutamaan bagi orang yang menjalin silaturrahmi yaitu, dilapangkan rezeki dan di panjangkan umurnya, diampuni dosa-dosanya dan terhindar dari api neraka.

4

Adapun beberapa faktor runtuhnya silaturrahmi di masyarakat sekarang ini, diantaranya tidak mengertinya faedah silaturrahmi menurut islam dikalangan masyarakat, kesombongan, bakhil, minimnya ketakwaan, kebiasaan buruk para isteri yang sering kali mendikte suami ketika hendak melaksanakan silaturrahmi dengan keluarga serta lingkungan sekitar.

Acara arisan ditutup dengan penarikan door prize/ hadiah bagi anggota Dharmayukti Karini yang hari ini menyempatkan hadir. (Humas & it.pacurup)

#Hennizein,Hayyulwali,Hestiyozeptaardi