Seputar Peradilan

Pengadilan Agama Curup Rapat Evaluasi  Semester I

Curup|www.pa-curup.go.id

Mengakhiri semester I dan memasuki Semester II tahun 2018, Selasa 31 Juli 2018 PA Curup gelar rapat khusus yang berlangsung di ruang Ketua PA Curup,  Rapat langsung dipimpin oleh Ketua PA Curup Drs. Ahmad Nasohah yang dihadiri oleh Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional PA Curup. Rapat yang dibuka oleh Sekretaris Anriston, S.H. ini mengagendakan pembahasan mengenai evaluasi pelaksanaan program kerja PA Curup  pada semester I tahun 2018.

WhatsApp Image 2018 07 31 at 09.33.04

Ketua PA Curup yang memimpin rapat khusus menyampaikan arah kebijakan dan hasil selama ini, selanjutnya Ketua PA Curup memberikan kesempatan kepada masing-masing pejabat fungsional kepaniteraan dan struktural kesekretariatan untuk menyampaikan laporannya terkait pelaksanaan tupoksi masing-masing pejabat dan kendala-kendala yang dihadapi di lapangan.

“Untuk penyerapan anggaran DIPA PA Curup, DIPA 01 secara keseluruhan sampai dengan semester I telah  mencapai 58% dan untuk DIPA 04 telah mencapai 67%, alhamdulillah telah tercapai target realisasi anggaran yang didukung oleh kelengkapan administrasi yang baik” ujar Kasubbag Umum dan Keuangan PA Curup Dedy Ismadi Harahap, SH.

WhatsApp Image 2018 07 31 at 10.10.01

“Kasubbag Kepegawaian dan Ortala Dahlia, S.H. juga menyampaikan bahwa semua hal-hal yang berkaitan dengan administrasi kepegawaian seluruh pegawai PA Curup telah terpenuhi dan tidak memiliki kendala apapun, baik itu Kenaikan Pangkat, KGB, Usul Pensiun dan lainnya”

Ketua PA Curup juga menyampaikan bahwa sehubungan dengan  kunjungan Kabag Inventaris Kekayaan Negara MA-RI Jamaludin, S.H.,M.H. untuk selalu berkoordinasi dengan Pemda Rejang Lebong tentang Hibah tanah untuk Pengadilan Agama Curup jangan sampai merugikan PA Curup.

Sehubungan dengan persiapan sidang Isbat Terpadu, Ketua PA Curup memerintahkan Panitera PA Curup Dra. Leni Puspawati  untuk kembali berkoordinasi dengan pihak yang  terkait untuk administrasi pelaksanaan Sidang Isbat Terpadu yang akan dilaksanakan tahun 2018.

Berkaitan dengan telah diraihnya  akreditasi A Excellent dalam penilaian penjaminan mutu Peradilan Agama dari Mahkamah Agung, Ketua PA Curup mengingatkan kita untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan karena memberikan pelayanan kepada pencari keadilan  merupakan salah satu elemen standar dalam sertifikasi penjaminan mutu peradilan agama oleh karena itu masyarakat pencari keadilan harus mendapatkan pelayanan yang terbaik.

Diakhir rapat khusus ini Sekretaris membacakan kesimpulan rapat dan berharap untuk selalu berkoordinasi karena apa yang telah dicapai tak lepas dari kejasama yang baik. (Humas dan it.pacurup)

#Hennizein&Hayyulwali