Seputar Peradilan

PA CURUP ADAKAN RAPAT UMUM MENJELANG LIBUR LEBARAN

PA CurupJum’at, 8 Juni 2018

Menjelang H-3 cuti bersama, Pengadilan Agama Curup mengadakan rapat umum di Aula Sidang Utama. Rapat dibuka oleh  Pimpinan dan Pejabat Fungsional dan Struktural PA Curup, yakni Leni Puspawati, S.H. selaku Panitera, Anriston, S.H. selaku Sekretaris dan Drs. Ahmad Nasohah selaku Ketua Pengadilan Agama Curup.

WhatsApp Image 2018 06 05 at 18.56.20

Pada rapat yang digelar pada tanggal 6 Juni 2018 tersebut Bapak Ketua PA Curup mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk senantiasa menjaga kebersihan di lingkungan pengadilan, terlebih dengan rencana kedatangan Tim Komite Badilag terkait dengan penilaian akhir SAPM Tahap I Tahun 2018. Di samping itu, Bapak Ketua juga mengarahkan agar selalu menjaga keamanan kantor meskipun di saat Cuti Bersama, maka akan ada daftar jaga kantor dan rumah dinas secara bergantian dan terjadwal.

Selain itu, ketua mengintruksikan kepada Kepaniteraan supaya terus berkomunikasi dengan Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu terkait dengan juknis Perma Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penanganan Perkara secara Elektronik yang telah di publish pada website Badilag, sehingga dalam waktu dekat dapat dilaksanakan oleh Pengadilan Agama Curup.

IMG 20180608 WA0007

Menjelang cuti bersama para pegawai harus menyelesaikan kewajiban masing-masing, termasuk penyelesaian putusan dan berita acara.  Mengenai hak-hak yang akan diperoleh para pegawai menjelang Lebaran, Ketua menekankan bahwa tidak ada penambahan cuti setelah tanggal 20 Juni atau sebelum tanggal cuti bersama, yaitu pada tanggal 4-8 Juni 2018. Apabila sudah ada pengajuan cuti harap untuk ditangguhkan, hal ini sesuai dengan Surat Edaran Dirjen Nomor 3 Tahun 2018 tentang Aturan Kerja Sebelum dan Setelah Hari Raya Idul Fitri Tahun 2018.  Sedangkan yang berkaitan dengan hak THR, seluruh hakim dan pegawai sepakat memberikan sumbangan dari gaji bulan Juni sebesar 2% mengingat keterbatasan belanja modal untuk memenuhi hak THR tenaga honorer serta menghimbau untuk berderma bagi yang ingin memberi lebih.

Rapat umum diakhiri dengan doa bersama dan saling pemaafkan diantara para pengawai Pengadilan Agama Curup.

#Humas dan Tim IT (Ali, Fahad, Endah, Ahmad Wali)