Seputar Peradilan

PA CURUP GELAR SIDANG KELILING PERDANA DI BULAN SUCI RAMADAHAN

PA CurupKamis, 24 Mei 2018

Kendatipun memasuki bulan Ramadhan, Sidang keliling Pengadilan Agama Curup tetap digelar. Seperti halnya agenda sidang keliling beberapa waktu lalu, kali ini pun tetap dilaksanakan di Kantor Kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong. Pada sidang diluar gedung perdana di bulan Ramadhan ini berdasarkan Surat Keputusan Ketua Pengadilan Agama Curup Kelas 1B Nomor : W7-A4/313/KU.01/2/2018 susunan Majelis yang bersidang  adalah Drs. H. Tarmidzie sebagai Ketua Majelis serta Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H dan Muhammad Hanafi, S.H. masing-masing sebagai Hakim Anggota dan dibantu M.Yuzar, S.Ag., M.H. Sebagai Mediator, serta dibantu oleh Ida Fitriah, S.H dan  Eka Yunisah, S.H., M.HI sebagai Panitera Pengganti dan Gunawan sebagai jurusita.

20180521 074224

Perkara yang disidangkan sebanyak empat perkara meliputi perkara Cerai Gugat dan Cerai Talak, dimana sebanyak dua perkara merupakan sidang lanjutan ke 2, sedangkan yang lainnya merupakan persidangan perdana.

Sidang keliling merupakan bagian dari reformasi birokrasi yang hendak dicapai oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia dengan prinsip ‘justice for all’ dan ‘justice for poor’ agar lebih dirasakan oleh para pencari keadilan khususnya bagi pencari keadilan yang jarak domisilinya jauh dari kantor Pengadilan.

20180521 092124

Sebagai implementasi itu semua, Pengadilan Agama Curup kelas 1B senantiasa berkomitmen untuk mengoptimalkan pelayanan hukum bagi masyarakat pencari keadilan, khususnya bagi masyarakat yang terkendala jarak yang cukup jauh dan biaya yang cukup besar apabila mereka datang untuk sidang di Pengadilan Agama Curup.

#Humas dan Tim IT (Aly, Fahadil, Ahmad)#