Seputar Peradilan

PA Curup Gelar Upacara HARI KEBANGKITAN NASIONAL ke-110

PA CurupSenin, 21 Mei 2018

Pengadilan Agama Curup gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke- 110. Upacara digelar di halaman kantor  Pengadilan Agama  Curup. Upacara diikuti  Para  Hakim, Panitera,  Sekretaris, Pejabat struktural dan fungsional serta seluruh staf dan honorer PA Curup.

HUT 3

(Plh, ketua PA Curup selaku Inspektur Upacara)

Bertindak Sebagai Inspektur Upacara dan sekaligus membaca teks pancasila Plh. Ketua Pengadilan Agama  Curup  Ibu Dra. Hj. Yurni,  Komandan Upacara Ahmad Nursin, Pembawa Acara Tri Puspita Sari, S.H.I.,M.H.I  Pembaca  Teks UUD 1945 Zulfikar, S.H.I. dan Petugas pengibar bendera Endah Tiara Furi, S.H.I., Zulni Satria, S.Km, dan Qurratul A'Yuni, S.H.I. dengan peserta upacara seluruh Pegawai Pengadilan Agama Curup.

double

Plh. Ketua Pengadilan Agama Curup Dra. Hj. Yurni  membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara.  Dalam sambutannya Menkominfo menyampaikan, “Ketika rakyat berinisiatif untuk berjuang demi meraih kemerdekaan dengan membentuk berbagai perkumpulan, lebih dari seabad lalu, kita nyaris tak punya apa-apa, kita hanya memiliki semangat. Namun sejarah kemudian membuktikan bahwa semangat dan komitmen telah cukup, asalkan kita bersatu dalam cita-cita yang sama, kemerdekaan bangsa,” ujarnya.

Lebih lanjut lagi Menkominfo menekankan “Bersatu adalah kata kunci ketika ingin menggapai cita-cita yang sangat mulia. Boedi Oetomo menjadi salah satu penanda utama bahwa bangsa Indonesia untuk pertama kali menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan.” Presiden pertama dan proklamator kemerdekaan Republik Indonesia, Soekarno pada peringatan hari kebangkitan nasional tahun 1952 mengatakan bahwa: Pada hari itu kita akan mulai memasuki satu cara baru untuk melaksanakan satu “Idee”, satu naluri pokok daripada bangsa indonesia. Naluri pokok ingin merdeka, ingin hidup berharkat sebagai manusia dan sebagai bangsa,” tegas Menkominfo.

Selain itu, Menkominfo menyampaikan, “Seratus sepuluh tahun kemudian bangsa ini telah tumbuh menjadi bangsa yang besar dan maju, sejajar sengan bangsa lain. Meski belum sepenuhnya sempurna, rakyat telah menikmati hasil perjuangan para pahlawannya berupa meningkatnya perekonomian, kesehatan, pendidikan dan sebagainya. Ditambahkannya, “Oleh sebab itu tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia, Dalam Era Digital” ini harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha maupun masyarakat sendiri,  tegasnya.”  Bangkit Indonesia!

HUT 4

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 110 ini berlangsung khidmat serta ditutup dengan doa yang dipandu oleh Fahadil Amin Al Hasan, S.Sy., M.Si