Seputar Peradilan

PA CURUP KELAS 1B MERAIH JUARA II PENILAIAN  MONITORING KOMDANAS

PA Curupƪ Rabu, 4 April 2018

Een          HENNI ZEIN, S.T.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan dalam pemberian informasi kepada masyarakat dan guna mewujudkan transparansi peradilan pada wilayah Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, maka diselenggalarakan “Lomba Website dan Komdanas Pengadilan Se-Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu untuk periode Januari-Desember 2017” oleh PTA Bengkulu.

Pada perlombaan ini, melalui Surat Keputusan Kepala PTA Bengkulu Nomor: W7-A/685/HM.02.3/4/2018 Pengadilan Agama Curup keluar sebagai juara II untuk kategori Penilaian Monitoring KOMDANAS, sedangkan untuk juara ke I dan ke III masing-masingnya diraih oleh Pengadilan Agama Manna Kelas II dan Pengadilan Agama Bengkulu Kelas 1A. Adapun untuk kategori Monitoring Website Juara I, II, dan III ditempati masing-masing oleh Pengadilan Agama Lebong Kelas II, Pengadilan Agama Manna Kelas II, dan Pengadilan Agama Argamakmur Kelas IB.

Adapun laman yang harus senantiasa dilakukan updating pada KOMDANAS adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan Kepegawaian, Umum, Perencanaan, Keuangan, dan Berita. Dalam Kepegawaian yang harus diupdate adalah Data Pegawai, Perubahan Pegawai, Absensi, dan Backup Mesin Fingerprint. Untuk Umum ialah updating Data Kantor, Daftar Pejabat KPB dan Bawahannya, Penatausahaan BMN, dan Pengelolaan BMN. Untuk  Perencanaan  ialah updating terkait DIPA, Hibah, Perencanaan Anggaran Program, dan E-Monev Perjanjian Kinerja. Untuk Keuangan ialah melakukan updating terkait dengan Pejabat PPA, Saldo Awal, LK Bulanan, LK Semester, Remunerasi, Bendahara, dan Sewa Rumah Dinas. Sedangkan untuk Berita ialah terkait dengan Update Aplikasi dan Pengumuman.

Dengan diraihnya juara II Monitoring KOMDANAS se-wilayah PTA Bengkulu, semoga Pengadilan Agama Curup dapat meningkatkan kembali kinerjanya di tahun ini terutama dalam hal updating KOMDANAS, sehingga tujuan dari dibuatnya sistem komputerisasi ini yaitu untuk menciptakan Good Governance yang menjadi impian semua pihak agar tercapai pelayanan prima oleh Stakeholder oleh Aparatur Pengadilan Agama Curup Kelas IB. 

“Semoga di tahun ini kita dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas updating KOMDANAS dan Website, dengan harapan di tahun ini kita dapat juara pertama pada kedua kategori lomba yang rutin diselenggarakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu tersebut” ungkap Henni Zein, S.Kom (Kasubbag. Perencanaan, Teknologi, Informasi, dan Pelaporan). Dan diaminkan oleh Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H. selaku Penanggungjawab Humas PA Curup.