Seputar Peradilan

PENGADILAN AGAMA CURUP MENERIMA PESERTA LATSAR CPNS/CALON HAKIM MAHKAMAH AGUNG TAHUN ANGGARAN 2018

PA CurupƪSenin, 2 April 2018

Sebanyak 1.584 Calon Pegawai Negeri Sipil/Calon Hakim Mahkamah Agung RI Tahun Anggaran 2018 sedang mengikuti serangkaian kegiatan Latihan Dasar CPNS yang dimulai dari tanggal 25 Februari s.d 13 Juli 2018 sebagai syarat untuk ditetapkan sebagai PNS.  79 orang CPNS/Cakim yang mendapatkan penempatan di wilayah PT/PTA/PTUN Provinsi Bengkulu dan Provinsi Jambi melaksanakan Latihan Dasar di BPSDM Provinsi Bengkulu. Selama kurang lebih 30 hari para CPNS/Cakim telah mempelajari Nilai-nilai Dasar ASN (Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu, dan Anti Korupsi) serta kedudukan dan peran profesi ASN dalam NKRI (Managemen ASN, Whole of Government, dan Pelayanan Publik).

edit 1

Berdasarkan kurikulum baru yang tertuang pada Peraturan Lembaga Administrasi Negara Nomor 25 Tahun 2017 dijelaskan bahwa seluruh peserta diwajibakan membuat Laporan Aktualisasi Nilai-nilai Dasar ASN melalui kegiatan habituasi selama kurang lebih 80 hari dimulai tanggal 30 Maret s.d 10 Juli 2018 di lingkungan kerja masing-masing.

Sebanyak 5 orang CPNS/Cakim yang mengikuti pelatihan Latsar di BPSDM Prov. Bengkulu mendapatkan penugasan kerja di Pengadilan Agama Kepahiang. Kelima orang tersebut adalah Fahadil Amin Al Hasan, S.Sy (asal Bandung), Hesti Yezepta, S.Hi (asal Empat Lawang), Endah Tiara, S.H (asal kota Bengkulu), Qurrotul A’yuni (asal kota Bengkulu), dan Zulfikar, S.Hi (asal Muko-Muko). Namun karena PA Kepahiang belum beroperasi, maka seluruh peserta diarahkan untuk bertugas di pengadilan induknya, yaitu PA Curup Kelas 1B. Seluruh peserta habituasi akan ditempat tugaskan di Bagian Kesekratariatan selama 80 hari kedepan.

Di hari pertama tugas, seluruh peserta diterima oleh Hakim PA Curup mewakili pimpinan, Bapak Muhammad Aliyuddin, S.Ag., MH., Panitera PA Curup, Ibu Drs. Leni Puspawati, Kasubbag. Umum dan Keuangan, Bapak Dedy Ismadi Harahap, SH., dan Kasubbag. Kepegawaian dan Ortala, Ibu Dahlia, SH.

Dalam kesempatan tersebut Bapak M. Aliyuddin atas nama pimpinan mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di PA Curup. “Selaku PA Induk, PA Curup siap membantu apa saja yang dapat dibantu demi lancar  dan suksesnya kegiatan Habituasi CPNS/Cakim, khususnya yang ditempatkan di bidang kesekretariatan PA Curup. Namun syaratnya adalah bisa bekerjasama dan sama-sama bekerja” demikian ujarnya dengan lugas.

Setelah selesai acara penyambutan dan ramah tamah tersebut, 5 orang CPNS/Cakim dikenalkan kepada seluruh pegawai pengadilan dengan mengunjungi setiap ruangan yang ada di Pengadilan Agama Curup didampingi Kasubbag. Kepegawaian dan Ortala.

edit 2

Semua peserta latihan dasar yang tengah mengikuti kegiatan habituasi dalam rangka mengaktualisasikan Nilai-nilai Dasar  ASN di Pengadilan Agama Curup Kelas 1B diharapkan dapat melaksanakannya dengan baik dan lancar sampai dengan selesai. Bravo CAKIM PA Curup !!!

@Fahadil Amin Al Hasan dan Ahmadwali