Seputar Peradilan

AGENDA PEMBINAAN KESEKRETARIATAN PA CURUP KELAS IB

PA Curup Rabu, 7 Maret 2018

Dalam Pembinaannya Sekretaris Pengadilan Agama Curup Kelas IB (Anriston, S.H.), menyampaikan tentang kebijakan Mahkamah Agung RI terkait Integritas dan Kejujuran agar berpedoman pada Maklumat KMA-RI Nomor : 01/Maklumat/KMA/IX/2017 tentang Pengawasan dan Pembinaan Hakim, Aparatur  Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada dibawahnya, PERMA Nomor 8 Tahun 2017 tentang Pengawasan dan Pembinaan Atasan langsung di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada dibawahnya, PERMA Nomor 9 Tahun 2016 tentang Pedoman Penanganan Pengaduan di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada dibawahnya.

WhatsApp Image 2018 03 08 at 15.05.11

Sekretaris Pengadilan Agama Curup Kelas IB (Anriston, S.H.), dibantu Kasubbag Perencanaan TI dan Pelaporan (Henni Zein, S.T.), Kasubbag Umum dan Keuangan (Dedy Ismadi Harahap, S.H.) serta Kasubbag Kepegawaian (Dahlia, S.H.),   menyampaikan tentang kebijakan di bidang kesekretariatan yang disampaikan oleh Sekretaris di ruang perpustakaan Pengadilan Agama Curup Kelas IB, yaitu mengenai Perencanaan Anggaran, Umum dan Keuangan serta Kepegawaian .

Berdasarkan data dari Bappenas per tanggal 11 Oktober 2017 bahwa realisasi Anggaran secara nasional kementerian dan Lembaga peringkat Mahkamah Agung berada peringkat Nomor 2 dibawah Dewan Ketahanan Nasional dengan perolehan sebesar 76,02 dari Pagu sebesar 8,2 Triliun .

Adapun yang Menjadi Poin penting dalam pembinaan ini :

  1. Tentang Rapat Pembahasan Anggaran 2019, harus segera dikirim pada tanggal 19 Maret 2018 beserta TOR dan RABnya;
  2. Kebutuhan Penunjang Kerja;
  3. Pertanggungjawaban bidang Kebendaharaan;
  4. Laporan Realisasi Anggaran;
  5. Persiapan HATIBINWASDA yang akan datang pada bulan Mei 2018, diharapkan kebersihan menjadi perhatian terutama diruang tunggu sidang serta ruang depan, harus bersih selalu.