Seputar Peradilan

Rapat Pembahasan Usulan RKA-KL Tahun 2019

PA Curup Rabu, 7 Maret 2018

Bertempat diruang rapat Ketua PA Curup, telah dilaksanakan Rapat terbatas. Rapat ini diikuti oleh para Hakim, Panitera beserta para pejabat Kepaniteraan lainnya dan Sekretaris beserta para pejabat Kesekretariatan lainnya, guna menindaklanjuti surat Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu Nomor W7-A/469/OT.01.1/3/2019 tanggal 6 maret 2019  Perihal Permintaan usulan RKA-KL Tahun 2019 yang meminta agar Pengadilan Tingkat Pertama untuk mengirimkan  usulan RKA-KL Tahun 2019 DIPA 01 dan DIPA 04.

Upload 1

Pembahasan Anggaran ini berjalan dengan lancar, dibuka oleh Sekretaris  Pengadilan Agama Curup (Anriston, S.H.) dan banyak masukan diberikan oleh para Hakim dan para pejabat Kepaniteraan yang pada dasarnya adalah masukan-masukan terutama di bidang sarana prasarana yang diperlukan PA Curup dalam mendukung setiap kinerjanya dalam melayani masyarakat sebagai para pencari keadilan dengan sebaik-baiknya.Dalam rapat pembahasan penyusunan RKA-KL TA 2019 ini dibahas beberapa hal diantaranya terkait dengan DIPA 01, baik itu belanja modal maupun belanja operasional dan Non Operasional. Begitu pula dengan DIPA 04 yang berkaitan dengan perkara, seperti Biaya Prodeo) dan Sidang diluar Gedung Pengadilan serta pelayanan Jasa POSBAKUM.

upload 2

Sebagian besar usulan yang muncul pada rapat ini terkait dengan sarana prasarana atau belanja modal. Diantaranya kebutuhan yang sangat dibutuhkan saat ini dan menjadi prioritas utama sesuai dengan Standar SAPM yaitu Pembangunan Pos Jaga, Desian Interior Meja Informasi, Renovasi Ruang Tunggu Sidang, Infokus, alat pemadam api. Selain itu kebutuhan lainnya  seperti penambahan meubelair, laptop, P.C  dan Printer.

Dengan adanya usulan-usulan tersebut sangat diharapkan untuk dapat terakomodir dan  bisa teralisasi seluruhnya sehingga pelayanan di Pengadilan Agama Curup Manna terlaksana dengan maksimal.