Seputar Peradilan

PENGANGKATAN SITA JAMINAN BERJALAN LANCAR

PA Curup Kamis tanggal 25 Januari 2018 pukul 10.00 WIB, melaksanakan pengangkatan sita jaminan berdasarkan Putusan Mahkamah Agung pada tingkat Kasasi Nomor: 698 K/AG/2016 tanggal 28 November 2016, dan atas perintah Ketua Pengadilan Agama Curup Kelas IB Drs. Ahmad Nasohah, dengan Perkara Nomor: 629/Pdt.G/2014/PA.Crp dimana dalam penetapan tersebut diperintahkan kepada Jurusita/Panitera Pengadilan Agama Curup untuk melaksanakan pengangkatan sita atas barang-barang yang telah diletakkan sita jaminan Pengadilan Agama Curup berdasarkan Berita Acara Sita Jaminan tanggal 25 Januari 2018 Nomor: 629/Pdt.G/2014/PA.Crp Pengankatan Sita Jaminan tersebut di laksanakan oleh Jurusita Pengadilan Agama Curup (Sukirman Dani) disertai dua orang saksi (Gunawan) dan Lurah Kelurahan Kesambe Baru (Reza Pahlevi), juga didampingi oleh Panitera Pengadilan Agama Curup (Dra. Leni Puspawati).

edited 4

Adapun objek/barang yang diangkat kembali sita yaitu :

  1. Tanah pekarangan terletak di jalan Ahmad Yani RT.05 RW.02, Kelurahan Kesambe Baru, Kecamatan Curup Timur, Kabupaten Rejang Lebong, dengan  ukuran dan batas-batas sebagai berikut :
  • - Sebelah Utara berbatasan dengan Perumahan Guru SMAN 2, ukuran 20 meter;
  • - Sebelah Selatan berbatasan dengan jalan besar Kelurahan Kesambe Baru, ukuran 20,35 meter;
  • - Sebelah Timur berbatasan dengan SMAN 2 Kelurahan Kesambe Baru, ukuran 26,80 meter;
  • - Sebelah Barat berbatasan dengan tanah Neneng Rohmani, ukuran 29,55 meter.
  1. Tanah kosong dan kebun, ½ bagian lahan ditanami kopi dan ½ bagian ditanami sayur terletak di jalan Padat Karya RT.006 RW.002 Kelurahan Kesambe Baru, Kecamatan Curup Timur, Kabupaten Rejang Lebong, dengan ukuran dan batas-batas sebagai berikut :
  • - Sebelah Utara berbatasan dengan Kelurahan Kesambe Baru, ukuran 211,90 meter;
  • - Sebelah Selatan berbatasan dengan tanah Herman, ukuran 169,65 meter;
  • - Sebelah Timur berbatasan dengan SMAN 2, ukuran 210,45 meter;
  • - Sebelah Barat berbatasan dengan tanah perumahan masyarakat, ukuran 208,10 meter.

Pengangkatan sita jaminan dihadiri oleh kuasa hukum Penggugat (Abdusy Syakir, S.H., CLA dan Rekan) dan principal juga di hadiri oleh Tergugat dan Lurah Kelurahan Kesambe Baru, Kecamatan Curup Timur, Kabupaten Rejang Lebong. Pengangkatan sita jaminan yang dilakukan tersebut awalnya dibacakan terlebih dahulu penetapan pengangkatan sita oleh Panitera PA Curup. Selanjutnya, Berita Acara Pengangkatan Sita Jaminan di bacakan oleh Jurusita PA Curup.