Seputar Peradilan

Pengadilan Agama Curup Menuju Akreditasi 2018

Curup| Rabu, 17 Januari 2018, Ketua PA Curup Drs. Ahmad Nasohah resmi membuka acara assessment internal PA Curup. Dalam sambutannya, Pak Ketua mengucapkan rasa bangga atas kepercayaan yang diberikan kepada PA Curup untuk mengikuti SAPM, tak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada menyampaikan kepada Tim Asesor SAPM PA Curup atas bimbingan dan arahannya nantinya. Juga mengapresiasi kerja keras seluruh Pegawai PA Curup dalam mempersiapkan SAPM ini, semoga dapat membuahkan hasil yang maksimal.  

Dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Assesor SAPM PA Curup Dra. Hj. Yurni, menyampaikan materi tentang SAPM yang meliputi Administrasi PJ Manajemen, Administrasi PJ Kesekretariatan dan Administrasi PJ Kepaniteraan sebagaimana yang termuat dalam Standar Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu Peradilan Agama yang diterbitkan oleh Dirjen Badan Peradilan Agama (BADILAG) Mahkamah Agung RI.

edit 2

Selanjutnya, Sekretaris Tim SAPM PA Curup Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H. mengharapkan kepada seluruh Tim Assesor Internal agar dapat mengassessement dengan jujur dan apa adanya, sehingga hasilnya dapat menjadi bahan perbaikan bagi Tim SAPM PA Curup kedepan, sekaligus menjadi acuan bagi Assesor eksternal dari PTA Bengkulu ketika mengadakan Assessment nantinya

Kepada masing-masing PJ agar terus mempelajari Pedoman Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu yang telah disiapkan oleh Dirjend Badilag MARI, yang terdiri dari Buku I (Standar Mutu Administrasi Manajemen, Kesekretariatan dan Kepaniteraan) dan Buku III berupa Instrumen-instrumennya.