Seputar Peradilan

Dua Orang Pejabat Struktural PA Curup Dilantik

DSC 0051

Bertempat di aula Pengadilan Agama Curup Kelas IB, Selasa (10/10/2017) Ketua PA Curup melantik Sekretaris yaitu Bapak Anriston, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Rencana Program & Anggaran PTA Bengkulu serta Kasubag Perencanaan, TI & Pelaporan yaitu Ibu Henni Zein, S.Kom., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana PA Argamakmur berdasarkan Surat Keputusan Sekretaris MARI Nomor 118A/SEK/KP.I/SK/VII/2017. Di samping itu juga dilaksanakan pengantar tugas Sekretaris sebelumnya yaitu Bapak Herry Sufriadi, S.E., yang pindah tugas menjadi Kasubag Perencanaan, TI & Pelaporan PA Argamakmur serta Kasubag Perencanaan, TI & Pelaporan sebelumnya yaitu Bapak Ngadio, S.H.I., yang pindah tugas menjadi Sekretaris PA Lebong.

Kegiatan pelantikan ini terasa sangat istimewa karena dihadiri oleh rombongan dari PTA Bengkulu terkhusus Wakil Ketua PTA Bengkulu Bapak Drs. H. Abd. Hamid Pulungan, S.H., M.H., dan rombongan dari PA Argamakmur yang mengantarkan pejabat yang dilantik serta keluarga besar PA Curup. Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 WIB tersebut berjalan dengan lancar dan khidmat sampai dengan selesai.

Dalam sambutannya Bapak Herry Sufriadi, S.E., dan Bapak Ngadio, S.H.I., menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar PA Curup atas kerja sama yang terjalin selama ini dan mereka berharap semoga untuk ke depannya kerja sama yang telah terjalin dapat terus berlanjut walaupun satker yang mereka tempati berbeda. Kemudian mereka juga memohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan yang pernah terjadi selama mereka bertugas di PA Curup serta berharap agar silaturahmi tetap terjalin.

Dalam perkenalannya, Sekretaris yang baru Bapak Anriston, S.H., dan Kasubag Perencanaan, TI & Pelaporan yang baru Ibu Henni Zein, S.Sos., menyampaikan ucapan terima kasih karena telah diterima sebagai keluarga besar PA Curup dan atas terlaksananya kegiatan pelantikan tersebut. Mereka memohon bantuan serta kerja sama kepada keluarga besar PA Curup dalam menyukseskan program kerja dan administrasi di PA Curup dan berharap koordinasi dapat terus berjalan dengan baik dan lancar.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Curup Bapak Drs. Ahmad Nasohah menyampaikan ungkapan selamat kepada para Pejabat yang baru saja dilantik. Beliau berharap antara mereka dapat bekerja sama dengan baik sehingga semua pekerjaan yang menjadi beban bersama di Pengadilan Agama Curup Kelas IB dapat diselesaikan secara terkoordinir. Beliau juga berharap kepada para pejabat yang baru dilantik agar dapat ekstra mempelajari dan memperhatikan pekerjaan yang berhubungan dengan jabatan barunya agar semua pekerjaan dapat terselesaikan dengan optimal. Beliau juga mengucapkan terima kasih dan mendo’akan semoga pejabat yang pindah tugas dapat bekerja dengan lebih baik lagi di tempat tugas yang baru.

Kemudian sambutan dan pengarahan dari Wakil Ketua PTA Bengkulu Bapak Drs. H. Abd. Hamid Pulungan mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik dan juga kepada pejabat yang pindah tugas. Harapan beliau agar promosi dan mutasi tersebut dapat menjadi batu loncatan dalam meningkatkan kreativitas dan kredibilitas kerja untuk kemajuan bersama ke depan nantinya. Dalam kesempatan tersebut beliau juga mengingatkan kepada para pejabat struktural maupun fungsional agar dapat membina seluruh bawahannya secara langsung karena permasalahan terhadap bawahan akan menjadi tanggung jawab dari pimpinannya. Beliau juga mengharapkan kepada seluruh pegawai yang hadir agar selalu menjaga nama baik peradilan dan memberikan pesan kepada para hakim untuk selalu bertindak adil dalam penyelesaian administrasi persidangan terhadap para pihak berperkara.

Acara tersebut diakhiri dengan penyerahan cindera mata dan ucapan perpisahan kepada para pejabat yang pindah tugas serta ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik diteruskan dengan foto dan makan siang bersama.